Pages

Sabtu, 17 September 2011

Mampu Berhubungan Baik Dengan Orang Lain Adalah Cara Terbaik Untuk Sukses

Saya, Anda, dan semua manusia yang hidup di dunia ini adalah makhluk sosial, sebagai makhluk sosial kita tidak lepas dengan hubungan antar manusia yang ada di lingkungan sekitar kita.
Orang yang tidak tau bersosialisasi dan berhubungan dengan orang lain, jelas akan sangat sulit menjalani kehidupan.
Sebenarnya ketika kita mampu berhubungan baik antar manusia. Sesungguhnya kita sudah punya alat untuk menjadikan kita sukses.
Saya ingin menanyakan sesuatu yang harus Anda renungkan. Bagaimana caranya kita dapat sukses, namun tidak ada orang lain di sekitar kita ?
Seorang pengusaha yang sukses harus mampu berhubungan dengan banyak orang, ini supaya usahanya dapat dikenal. seorang pemimpin harus mampu berhubungan baik dengan bawahannya kalau ingin orang-orang yang dipimpinnya dapat bekerja dengan tulus sesuai keinginannya.
Dan semua pekerjaan yang saat ini kita laksanakan akan sulit untuk berhasil jika tidak ada orang lain yang membantu kita.
    
     Banyak orang sukses di dunia, ketika ditanya apa saja yang membuat mereka dapat sukses. Pasti salah satu faktor kesuksesan mereka adalah mereka mampu berhubungan baik dengan orang lain.
Untuk itu berikut ini saya akan memberikan sedikit informasi mengenai teknik dan cara agar kita bisa menangani dan membuat orang lain menyukai kita :

1.      Berikanlah Senyuman.
Senyum Anda pasti akan membuat cemerlang orang yang memandangnya. Tentu kita lebih suka melihat orang yang tersenyum dari pada orang yang merengut atau memalingkan wajah.
Dalam dunia bisnis senyuman adalah cara terbaik untuk mendapatkan pelanggan dan mempertahankan pelanggan. Orang Cina kuno yang bijaksana pernah memberikan pepatah kalau seseorang tanpa wajah yang tersenyum tidak boleh membuka toko.

2.      Jangan mengkritik dan memarahi orang lain.
Jika orang lain berbuat salah kepada Anda jangan langsung mengkritik dan memarahi orang itu, sebab dengan mengkritik dan memarahi orang lain justru akan membuat orang yang anda marah itu menjadi lebih benci kepada anda dan bukannya menyelesaikan masalah, kita justru akan menambah masalah.

3.      Berikanlah penghargaan yang jujur dan tulus
Sebuah penghargaan yang tulus jelas akan membuat orang lain senang, namun jangan salah dalam membuatnya sebab penghargaan yang diberikan jika tidak tulus dan jujur akan membawa Anda pada masalah jika Anda memberikannya pada orang lain. Selain itu Anda juga harus mampu membicarakan minat orang lain agar orang lain dapat dengan mudah menyukai Anda.

Demikian tips dari saya.


Ingat jangan pernah mengecewakan orang lain.
      Sebab ketakutan terbesar manusia adalah ketika orang lain melupakan dirinya.

0 comments: